Minggu, 02 November 2014

Orang Tua Gotong Royong Tingkatkan Fasilitas Sekolah

SMPN4 JAYA -
Suatu bentuk apresiasi yang diberikan oleh orang tua peserta didik kepada SMPN 4 Katingan Kuala adalah dengan kegiatan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari Minggu. Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif Komite yang terbentuk dari orang tua siswa.

Program yang dicanangkan oleh Komite ini dilaksanakan secara bergiliran, dimulai sejak tanggal 28 September 2014, dimana para orang tua/ wali murid kelas VII A. Kemudian secara berturut sesuai dengan yang dijadwalkan sampai dengan kelas IX.

Suatu kerjasama dan persahabatan yang patut dicontoh dan sangat membanggakan. Mereka
mengharapkan untuk kedepan kegiatan gotong royong ini harus tetap dilaksanakan, selain sebagai suatu bentuk silaturahmi juga sebagai bentuk dukungan serta perhatian orangtua/ wali murid terhadap sekolah.
 
“Menurut saya kegiatan ini bagus dilakukan karena menandakan ada koordinasi antara orangtua/ wali murid dengan pihak sekolah,” jelas Syamsul Hidayat salah satu orang tu kelas VIIA, Rima Hidayah yang juga berprofesi sebagai Kepala Sekolah SDN 1 Padang Jaya, Desa Jaya Makmur.

Syamsul berharap kegiatan ini tetap terjalin demi pendidikan yang ada di SMPN 4 Katingan Kuala dan memberikan saran agar kegiatan ini diadakan pada hari Minggu saja karena di hari lainnya orang tua memiliki kesibukan lainnya dan profesi yang berbeda-beda.

Begitu juga yang diungkapkan Budi Harianto, orang tua dari Devi Triwahyuni, dia berpendapat bahwa kegiatan gotong royong ini salah satu cara untuk menjalin kerukunan antara masyarakat dengan pihak sekolah.


“Kegotong royongan ini untuk kerukunan masyarakat kita bersama, saya berharap nantinya kebersihan di lingkungan sekolah tetap terjaga,” ujarnya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar