Rabu, 22 Oktober 2014

ANTUSIAS IKUTI PROGRAM PANJI (PAGI MENGAJI)

SMPN 4 KATINGAN KUALA
Guna mewujudkan Visi dan Misi SMP Negeri 4 Katingan Kuala di bidang nilai akhlak yang berlandaskan Iman dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekolah ini membuat program PANJI (Pagi Mengaji).

“PANJI adalah salah satu program sekolah yang merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik kepada Tuhan Yang Maha Esa dan membiasakan untuk mengaji setiap harinya,” jelas M. Yusri selaku guru Agama Islam SMP Negeri 4 Katingan Kuala, Selasa (23/9)

Menurutnya, program ini dapat memberikan dampak positif bagi sekolah dan peserta didik. Pasalnya, dari program PANJI akan nampak terlihat bakat peserta didik yang baik dan
bagus dalam mengaji al-Qur’an, yang nantinya juga akan disiapkan dalam even kegiatan tahunan seperti PORSAIN tingkat Kec. dan MTQ.

Alumni STAIN Palangka Raya ini juga menjelaskan, Program PANJI tidak hanya diperuntukkan bagi yang beragama Islam saja, melainkan juga bagi peserta didik yang beragama non Islam.

“Karena tidak semuanya peserta didik kami yang beragama Islam, jadi program PANJI juga berlaku untuk yang non Islam, kebetulan ada anak yang beragama Kristen, mereka juga kita suruh membaca al-Kitab,” terang Yusri.


Pihak sekolah berharap, dengan adanya program PANJI ini akan tumbuh kesadaran    anak    dalam mengaji, dapat mengurangi kegiatan dan pergaulan anak yang negative serta dalam mewujudkan sekolah yang berakhlak yang berlandaskan Iman dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. MUY 

2 komentar:

  1. Sudah tau siapa dalang dibalik ide-ide cemerlang ini. Hehehe
    Dukung selalu buat SMPN 4 buat menjadi sekolah panutan. Bukan hanya dari bidang IPTEK, melainkan juga Agama. Sukses selalu..

    BalasHapus
  2. Sedikit tambahan , Kalo bisa siswa putra di wajibkan membawa sarung , agar lebih sopan saat membaca Al-quran :)

    BalasHapus